gravatar

BOSAAAAAANNNN...No Way!!!

Memang membosankan ketika kita sedang merasa" garing" apalagi itu melanda hampir setiap hari.
Ingin ngelakuin apa aja selalu gak ada selera dan semuanya terasa biasa banget, gak ada lagi yang bisa menarik minat kita untuk melakukan sesuatu. But, i think it's normal! semua orang pasti pernah mengalaminya.Rata Kiri
Tapi dibalik kebosanan pasti ada dampak positifnya, dan itu pasti sesuatu yang akan membuat kita lebih baik.
ketika kebosanan melanda, biasanya dengan otomatis otak akan menuntut kita untuk menciptakan ide, melakukan sesuatu dan itu bisa membuat kita memiliki sesuatu yang baru untuk dilakukan....

Ini nih bisanya yang otomatis tercipta ketika kebosenan melanda :

@Create something
Kreatif itu gak ada matinya! bisa dilihat sendiri, orang-orang yang kreatif jarang mati gaya atau "get bored". Yah, rahasianya adalah karena mereka punya segudang ide yang dengan akhirnya membuat mereka dengan sendirinya menjalankan ide yang ada dengan cara sebebas mungkin dan yang tentunya bisa dikerjakan. berarti kita juga bisa donk!
for example nih yah, kalo memang suka nulis yah bwt lah blog sesuka kamu, bisa milih theme, milih tulisan sekeren mungkin dan menceritakan atau menulis apa saja yang bisa dijadikan bahan untuk merefleksikan apa pun yang ada dalam pikiran.
or, for another example kalau suka ngeband atau punya suara bagus, kenapa gak dilatih supaya lebih maksimal, ini bisa dilakukan dengan cara menulis lagu atau aransemen lagu, dan latih vokal sebaik mungkin dengan menyanyikan lagu2 favourite yang beda genre...
intinya,ciptakan suasana yang bisa mengusir rasa bosan dan jangan mau sampai kehabisan ide trus mati gaya...huuuuufff....

@Do Something Different
yah maksudnya, sekali-kali boleh donk ubah rutinitas kita sehari-hari.
example nih yah, cari rute jalan lain yang biasanya dilewatin waktu mau pergi dan pulang kampus atau kantor ( tapi kalau ternyata jalannya satu arah ajah repot juga yah? apalagi kalau ternyata jalan pilihan kita itu rawan macet, yang ada bukannya usir rasa bosen malah stress yang di dapet... :p)
atau ketika makan siang, cari tempat lain atau suasana baru yang biasanya lunch di resto mahal, kenapa ga sekali-kali coba di kafe AMiGoS yang gak kalah rasa makanannya dengan resto mahal.
*AMiGoS Cafe : kafe Agak Minggir Got Sedikit... :D dan mudah ditemukan karena ada dimana-mana.
kesimpulannya, sekali-kali lakukan kegiatan rutin mu dengan cara berbeda.

@find new People
Hmmmm... Gak harus kenalan sama cewek(cowok) cakep atau anak gaul. kenalan sama tukang parkir di mall atau satpam di kantor juga bisa atau tukang sate yang sering keliling komplek rumah jg okeh (upz, jd inget... :D) fun pastinya.
percaya deh, pas kita ngobrol sama mereka pasti ada pengalaman baru yang bakal kita dapatkan. Dan ajaibnya kita bisa lebih bersemangat, ketimbang setiap hari kita ketemu dan ngobrol sama orang yang itu-itu juga? There's no something new, yang pada akhirnya buat kita boring sendiri.

@ "I don't Like" turn to "I do Like "
Aku pikir ini seperti simple words gives super magic... kalau selama ini kita anti ke toko buku, atau nemenin nyokap ke pasar, coba deh sekali-kali nongkrong dsana... kalau bisa seharian :D
atau kalau selama ini gak suka ma potongan rambut pendek? kenapa gak coba pasak ala cepak,army look! :)) kali-kali jadi suka, yang awalnya gak disukai. kalaupun ternyata udah di coba dan gak suka, at least pengalaman unik pas maksain diri untuk melakukan sesuatu yang beda tersebut bisa menghibur.

@ Do something extreem
Mungkin selama hidup, kita berasa "flat" ga pernah" glow", karena yang kita lakukan hanya hal biasa-biasa saja, alias gak ada yang menantang. Well, gak ada salahnya sekali-kali kita melakukan hal yang extreem yang bisa memacu adrenalin dan jantung berdegup kencang( yeah, asal jangan sampai terkena heart attack ajah). Misalnya do buggie jumping, flying fokers, panjat tebing. pokoknya sesuatu yang baru dan menegangkan buat kita. pengalaman pertama dan sensasi yang dirasakan bisa bikin hidup terasa lebih hidup! Tapi ingat, jangan melakukan hal yang mengundang bahaya dan malah mengancam keselamtan. Ini mah, cari penyakit!

@keep in Touch
Old friends, jangan pernah dilupain deh. believe it or not, mereka bisa banget jadi obat penawar rasa bosan. Buka Phonebook dan mulailah sms atau MMs atau bertelepon dengan teman-teman lama yang sudah sekian lama gak "keep in touch". Apalagi sekarang cukup banyak jaringan pertemanan , cukup masukan e-mail sudah bisa kontak2an lagi. selain melepas rasa kangen karena lama gak ketemuan, kita bisa aja cari tahu kabar ter-update mereka. Dijamin deh, ini bisa bikin senang dan bosan pun hilang.

@Thankful everyday
Ini adalah kata kunci yang selalu bisa merecharge hati dan pikiran dari rasa bosan, karena ketika kita berterima kasih untuk segala sesuatu yang telah terjadi dalam hidup, maka kita akan bersemangat untuk melihat apa lagi yang akan terjadi setelah itu. Meanwhile, sadari kalau hidup ini punya tujuan, dengan begitu kita gak bakalan membiarkan diri sendiri do nothing or wasting time dengan hal-hal yang ga penting!!!

yeah, cukup deh untuk tema Boring. Moga ini bisa dilakukan dan jangan pernah biarkan rasa bete membunuh hari indah mu... :)